Header Ads

Asian Games Masuki Hari Kedua, Tinggal 2 Negara Asean yang Bertahan di 10 Besar

Klasemen Asian Games 2018

Perhelatan olahraga se Asian di Jakarta dan Palembang 2018, Senin, 20/8/2018 memasuki hari kedua setelah dibuka pada Sabtu malam, 18/8/2018. Dilansir dari asiangames.tempo.co (20/8/2018), di hari kedua setidaknya ada 28 medali emas yang diperebutkan. Cabang-cabang yang menyajikan perebutan emas yakni anggar, angkat besi, sepeda gunung, berkuda, gulat, menembak, renang, taekwondo dan wushu.
Hingga Minggu malam jam 22.00 WIB telah terjadi pergeseran perolehan medali kecuali untuk posisi puncak. Cina kian kokoh di urutan pertama dengan 7 medali emas, 5 perak dan 4 perunggu. Negara ini di hari pertama terus menambah medali emas terutama di cabang renang. Total Cina meraih 4 emas 32 perak dan 10 perunggu.
Di posisi kedua dibuntuti Jepang dengan 3 emas, 6 perak dan 5 perunggu. Jepang meraup medali juga dominan dari renang dengan 3 emas, 5 perak 1 perunggu. Di posisi ketiga tergeser dua Korea dengan 2 emas, 3 perak 6 perunggu. Selanjutnya Iran di posisi 5 dengan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Iran meraih 2 emas dari cabang gulat putra kelas 86 dan 97 kg. Dan di posisi 6 ada Kazakhstan dengan 1 emas, 1 perak 2 perunggu.
Klasemen Asian Games 2018
Sedangkan posisi tuan rumah Indonesia kini turun ke posisi 7. Padahal sebelumnya Indonesia masih di posisi 3 dengan 1 emas dan 1 perak. Tidak ada tambahan emas membuat Merah Putih terdepak oleh Jepang, Iran dan Kazakhstan. Meski demikian, di antara negara-negara Asia Tenggara, Indonesia masih yang terbaik. Sebab menjelang hari kedua hanya tinggal 2 negara Asean yang bertahan di 10 besar yakni Indonesia dan Thailand yang berada di posisi 9 dengan 1 emas 1 perunggu.
Medali Emas Indonesia Asian games 2018

Negara lainnya seperti Philipina dan Vietnam berada di urutan 15 dengan 2 perunggu. Sedangkan Malaysia di posisi 17 dengan 1 perunggu. Indonesia di hari kedua berpeluang menambah medali sebab atlet-altet tuan rumah akan bertanding di cabang-cabang yang memperebutkan medali emas. Sedangkan cabang lain banyak yang memulai babak penyisihan dan lanjutan seperti sepakbola di mana Tim Indonesia bersua Hongkong di Grup A untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar. Semoga di hari kedua ada kabar baik dan tambahan emas untuk Merah Putih!*

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.