Header Ads

5 Klub Sepakbola dengan Nilai Transfer Terbesar di Dunia

Sepak bola memang bukan hanya tentang tendangan ,operan ataupun mencetak gol namun lebih dari hal itu. Salah satu yang membuat indahnya permainan sepak bola ialah sang aktor lapangan yang dapat memainkan peran tim , individual serta insting . Sehingga dapat tercipta permainan sepak bola yang seru.

Memang beberapa klub bahkan rela menghambur-hamburkan dana demi menyajikan permainan indah nan seru tersebut untuk dinikmati para penggemarnya. Dari sekian nama banyak klub di Dunia , Kawasan Eropa menjadi ladang dari klub klub kaya penghambur uang tersebut. Bahkan 5 nama klub dibawah ini mendapatkan gelar sebagai klub dengan Nilai Transfer terbesar di dunia.

5.Bayern Munchen
CornerKick
Punggawa Bayern Munchen

Diposisi kelima ada klub raksasa asal Jerman , Bayern Munchen. Dikabarkan klub ibukota Jerman ini memiliki   €603.04 Juta yang mana setara dengan Rp 9.37 Triliun. Angka yang cukup Fantastis .

4.Manchester City
CornerKick
Pengusaha asal Uni Emirat Arab jadi Pelicin Man City

Lalu diikuti oleh klub kaya asal Inggris yang memiliki total nilai transfer sebesar €624.60 juta atau sekitar Rp 9.70 Triliun . Sosok pengusaha kaya asal Timur Tengah ditenggarai membuat Man City yang semula tidak terkenal menjadi klub kaya raya.

3.Chelsea
CornerKick
Chelsea Sebelum Bertanding

Sebagaimana yang tertulis di laman Transfermarkt , Klub asal London ini menempati posisi ke 3 klub dengan nilai transfer terbesar dengan total €649.30 juta atau sekitar Rp 10.09 Triliun . Chelsea mampu naik daun kembali setelah kepemimpinan pengusaha kaya asal Rusia , Roman Abramovich.

2.Real Madrid
CornerKick
Punggawa Real Madrid 

Sosok juara bertahan Liga Champions 2017 ini rupanya hanya berada diposisi ke 2 dengan total nilai transfer sebesar €714,80 juta atau sekitar Rp 11.01 Triliun , angka ini cukup berkurang signifikan dari musim sebelumnya sebab kepergian James Rodriguez ke Bayern Munchen walau hanya berstatus pinjaman.

1.Barcelona
CornerKick
Barcelona sebelum laga Liga Champions

Rival abadi Real Madrid ini mampu mengoleksi total nilai transfer sebesar €780 juta atau bila dirupiahkan mencapai sekitar Rp 12.12 Triliun , angka yang cukup luar biasa bukan ?. Sosok muda Brazil yang sedang panas panasnya diberitakan ini menjadi alasan utama Barcelona mampu menyalip Real Madrid musim 2017 ini.

Itu dia ke 5 klub yang memiliki predikat sebagai klub dengan Nilai transfer terbesar di dunia .

6 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.